Workshop SMKN-53 Jakarta

TBS SMKN 53
Jumat, tanggal 2 Oktober 2009, SMKN 53 Jakarta bekerja sama dengan QUIN mengadakan Tes Bakat Skolastik (TBS). Kegiatan ini diprakarsai oleh Dra. Herlina Butarbutar, MM(Kepala Sekolah SMKN 53 Jakarta). Alokasi waktu yang diberikan untuk 154 siswa kelas 3 SMKN 53 Jakarta untuk mengerjakan TBS ini sangat singkat dan terbatas.

Keterbatasan waktu ini bertujuan agar jawaban para peserta tes benar-benar hasil pemikiran spontan dan cepat. Materi tes bakat ini diklasifikasikan kedalam tiga kelompok: kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif dan kemampuan penalaran. Diharapkan hasil dari TBS ini akan dapat mengungkap prestasi siswa pada bidang tertentu sekaligus mencari solusi terbaik.
Bersamaan dengan kegiatan tersebut guru-guru SMKN 53 Jakarta juga mendapat workshop "Metoda Cara Mengajar yang sangat Efektif" yang dibawakan langsung oleh Dirut QUIN, Ir. Mika Panjaitan.
Banyak hal yang dibahas dalam workshop yang di ikuti oleh 60 guru SMKN 53 Jakarta ini, diantaranya merubah paradigma guru terhadap siswa, Belajar Cara Mengajar dan Pengenalan Metoda QUIN.
DenganWorksop ini diharapkan guru-guru SMKN 53 Jakarta, dapat meningkat prestasi akademik siswa, tercipta kebiasaan hidup yang positif dan memberikan konstribusinya dalam meningkatkan kualitas bahan ajar termasuk memperbaiki kinerja manajemennya. Sungguh, tantangan yang kita hadapi tidaklah sederhana dan apabila kita tidak menyikapinya dengan imbangan aktualitas, misi kita menerapakan manajemen pengelolaan Standar ISO 9001 tidak akan berhasil, kata Herlina.

Tidak ada komentar: